Melihat dari blog kang iwan(iwanbanaran.com) pagi ini, kang iwan berhasil menerawang beberapa data Suzuki Satria berikut paparannya "Suzuki betul-betul merombak new version sehingga power melonjak hingga 18,2 HP, bore dan stroke FU injeksi masih sama dengan yang lawas yakni 62,0 mm x 48,8 mm. Namun mereka ngutak-ngatik ruang pembakaran sehingga ratio kompresi makin padat menjadi 11,5 mm dari sebelumnya 10,2 mm. Selain itu ujung katup throttle dibuat lebih lebar menjadi 32mm dari sebelumnya 26mm. Kombinasi tersebut membuat power new FU injeksi terkail meningkat hingga 11 %,
Yup….tenaga melonjak dari 11,6 KW@9000RPM menjadi 13,6 KW@10,000 RPM (18,2 HP). Torsi juga terkoreksi dari 12,5 NMmenjadi 13,8Nm. Nyaris seluruh aspek diperbaiki. Dan untuk sistem FI-nya sendiri…new FU sudah dibekali sensor O2, sensor suhu atau tekanan air, sensor udara, sensor udara, throttle sensor serta sensor position crankshaft.
Wiss…komplit tenan kangbro. Untuk menunjang muntahan tenaga secara
optimal…..mereka juga merevisi leher knalpot sehingga diameter menjadi 31,8mm dari sebelumnya 25,4 mm. Piye dari sektor sasis dari fitur lain??…
Berubah. New FU injeksi dibekali sasis baru model twin spar frame. Suzuki juga menambahkan fitur berguna seperti bagasi kecil dibagian depan.…memang kecil namun cukup buat nyimpen kanebo serta toolkit, one push electric starter, new shutter key model (hanya menekan tanpa perlu memutar tutup kunci akan terbuka secara otomatis), LED headlight, speedometer full digital
dengan indikator temperatur pendingin….interval penggantian oli,
indikator RPM limit, jam digital, indikator gear dsb. Horaaa
umum…sepertinya Suzuki benar-benar all out ki !.
Last….PT SIS kabarnya menggunakan model
pembalap Motogp Suzuki Ecstar Aleix Espargaro untuk generasi terbaru
mereka pada seluruh iklan yang akan dirilis sebelum produk meluncur.
Jelas…dari bocoran yang sudah IWB jabarkan diatas….Suzuki sekuat tenaga
ingin membuat new ayago lebih superior."Last, kita tunggu saja kehadiran ayago satu ini!
No comments:
Post a Comment